Daya Beli Warga Bandung Turun 40 Persen

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, BANDUNG  – Menjelang lebaran, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Tia Fitriani melakukan pemantauan harga berbagai komoditas di Pasar Dayeuh kolot Kabupaten Bandung. Menurut Tia, terpantau harga ayam mulai mengalami kenaikan di kisaran harga Rp 40.000 per kilogram (kg) dan diperkirakan akan terus mengalami kenaikan hingga menjelang Hari Raya Iedul Fitri 1442 H atau Lebaran 2021.

Tia mengatakan, harga di Pasar Dayeuh Kolot Kabupaten Bandung ini ditemukan ada kenaikan sekitar Rp 4000 dibandingkan di pasar-pasar lainnya.

Bacaan Lainnya

“Yang jelas di pasar ini kita menemui harga sudah mulai naik, terutama di ayam ini sekarang sudah di 40 ribu per kilo sementara di pasar yang lain masih Rp 36 ribu, sedangkan menjelang nanti lebaran itu pasti ada kenaikan lagi,” ujar Tia di Pasar Dayeuh kolot, Kabupaten Bandung, Jum’at, (7/5).

Menurut Tia, harga bahan pokok lainnya terlihat masih relatif stabil dan hanya disalah satu pasar. Karena, dari hasil Sidak sebelumnya belum ada kenaikan yang signifikan dibandingkan temuannya hari ini.

“Untuk barang pokok lainya masih stabil, memang ada kenaikan tapi di tempat lain masih stabil, jadi ini pun sifatnya cuma di satu tempat saja ya,” katanya.

Pos terkait