Demi Cinta, Pengangguran Sematkan Pangkat Kombes Diidentitasnya

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, DEPOK  – Ibarat kata pepatah, jika cinta sudah melekat tai kambing pun serasa coklat. Hal itu pantas diberikan kepada Husni Hardinata. Demi cinta, pria pengangguran ini menyematkan pangkat Komisaris Besar (Kombes) Polisi pada identitasnya.

Kenekatan perwira melati tiga gadungan yang dilakukannya demi mempersunting pujaan hati di daerah Depok, Jawa Barat, pun berakhir tragis. Meski perasaan cintanya terbayar, namun dia terpaksa berurusan dengan hukum setelah dibekuk oleh Tim Rainmas Polres Metro Depok yang sedang melakukan patroli pada Sabtu (30/1).

Bacaan Lainnya

“Ya benar, telah diamankan seorang laki-laki yang mengaku sebagai anggota Polri berpangkat Kombes dan mengaku berdinas di Intelejen Mabes Polri,” kata Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Depok, AKBP I Made Bayu Sutha Sartana.

Penangkapan pelaku bermula ketika saudara dari istri pelaku merasa curiga dengan foto pada Kartu Tanda Anggota (KTA) yang diperlihatkan usai menikah.

“Lalu setelah itu pelapor bercerita kepada anggota kami dan akhirnya dilakukanlah pemeriksaan,” jelas Bayu.

Setelah diinterogasi, pria paruh baya itu akhirnya mengaku jika dirinya bukanlah anggota Polri. “Jadi dia ini berpura-pura jadi polisi agar bisa menikahi korban,” tambahnya.

Pos terkait