Diancam Parang, 6 Pelaku Perkosa Seorang Siswi SMP di Lombok Timur

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, LOMBOK TIMUR – Seorang siswi SMP kelas III di Kecamatan Sakra Timur, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) diperkosa oleh enam laki-laki secara bergiliran di sebuah gazebo yang ada di tengah sawah, Kamis (4/3) malam. Korban tak berdaya lantaran diancam para pelaku dengan menggunakan parang.

Kasubag Humas Polres Lombok Timur Iptu L Jaharudin saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan dugaan perbuatan asusila yang menimpa salah seorang pelajar SMP. Para pelakunya diduga adalah pacar korban bersama teman-temannya.

Bacaan Lainnya

“Kasusnya sudah ditangani Unit Pelayanan Perempuan dan Anak Polres Lombok Timur,” katanya, seperti diberitakan Antara.

Terkait kasus tersebut, pemerhati anak di Nusa Tenggara Barat Joko Jumadi meminta aparat penegak hukum memberikan hukuman berat kepada enam pelaku pemerkosaan seorang siswi SMP di Kabupaten Lombok Timur karena sudah menghancurkan masa depan korban.

Dihubungi di Mataram, Selasa, Joko menjelaskan dalam Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak disebutkan bahwa hukuman bagi pelaku tindak kekerasan seksual terhadap anak minimal lima tahun dan maksimal 15 tahun penjara.

Pos terkait