Diindikasikan Membelot, 34 Ketua DPC Demokrat Telah di-PLT Sebelum KLB Sibolangit

  • Whatsapp
34 Ketua DPC Demokrat Telah di-PLT
34 Ketua DPC Demokrat Telah di-PLT

Kabarsiana.com, JAKARTA  – Hak suara yang dimiliki sejumlah DPC yang hadir di KLB Demokrat Sibolangit, patut dipertanyakan. Sebab, ternyata sebanyak 34 Ketua DPC Partai Demokrat yang tersebar di seluruh Indonesia yang hadir di KLB telah dibekukakn alias di-PLT-kan.

Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Herman Khaeron menyampaikan bahwa Demokrat telah melakukan deteksi dini sebelum dilakukan KLB Partai Demokrat secara ilegal di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Bacaan Lainnya

“Gini, kami itu punya deteksi dini bahkan kami juga mendapatkan informasi, tiket misalkan. Kemudian yang terdaftar dalam kamar. Itu jauh hari sebelumnya,” ucap Herman dikutip dari RMOL, Senin (8/3).

34 ketua DPC Partai Demokrat itu dipecat, dan sudah ditunjuk PLT untuk menggantikan mereka karena mendukung KLB Sibolangit.

“Sehingga sebelum ke sana (Sibolangit) kita sudah melakukan PLT terhadap jabatannya. Jadi kalau dihitung suara resmi itu, tidak ada suara resmi. Sudah di-PLT sebagai ketua DPC,” katanya.

Herman mengatakan tidak begitu hapal dengan nama-nama ketua DPC yang di-PLT-kan tersebut. Namun, dia merinci ada beberapa daerah yang telah dicabut haknya menjadi ketua DPC.

“Saya enggak hapal satu-satu ya. Ya ada dari wilayah Sulawesi, Kalimantan, Jawa. Jawa Barat enggak ada, Jawa Tengah ada satu, Jawa Timur ada satu, intinya tiadk signifikan. Cuman berapa persen saja. Sebelum tanggal 4 sudah kami PLT-kan,” tandasnya. (RMOL)

Pos terkait