Dijamin Jadi Polisi, “Kombes” Raup Rp1,7 M dari Korbannya

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, Kehati-hatian dan ketelitian, perlu dilakukan agar kita tak terjebak pihak yang tidak bertanggungjawab. Inilah yang menimpa IS, sejak Juni 2020 dia telah menyetorkan uang dengan total sebesar Rp1,7 miliar kepada kenalannya yang mengaku berpangkat Komisaris Besar (Kombes) alias perwira menengah Polri dengan tiga melati.

“Sang Kombes” yang berinisial HH (53 tahun) berhasil meraup uang sebanyak Rp 1,7 miliar dengan mengiming-imingi anak korbannya bisa menjadi anggota Polri. HH melancarkan aksinya dengan mengaku sebagai polisi berpangkat komisaris besar (Kombes), kata Kapolres Metro Jakarta Selatan (Jaksel), Kombes Pol Azis Andriansyah di Mapolres Jaksel, Selasa (2/2).

Bacaan Lainnya

Aziz menjelaskan, HH menipu korbannya yang berinisial IS sejak Juni 2020. Ketika itu, HH menjanjikan akan memasukkan anak perempuan IS menjadi perwira Polwan. Untuk meyakinkan korbannya, HH mengajak korban ke rumahnya.

“Di rumahnya, tersangka memasang foto palsu dirinya memakai seragam Polri. Selain itu tersangka juga menunjukkan KTA Polri palsu atas nama tersangka,” ujar Azis.

Sejak saat itu, lanjut Azis, tersangka mulai meminta uang kepada korban. Alasannya untuk keperluan mengurus anak korban menjadi anggota Polri. (*/rol)

 

 

Pos terkait