Dikontrak FK Radnik, Witan Susul Eggy ke Eropa

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Harapan winger timnas Indonesia U-22 Witan Sulaeman untuk tampil di Eropa akhirnya tercapai. Pesepakbola berusia 18 tahun tersebut mendapat kontrak jangka panjang dari klub Serbia, FK Radnik Surdulica.

Kepastian Witan berlabuh ke FK Radnik, terungkap ketika berpamitan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, di kantornya Senin (10/2). Dalam pertemuan itu dihadiri Dusan Bogdanovic selaku agennya, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, serta Asdep Sentra dan SKO Kemenpora Bayu Rahadian.

Bacaan Lainnya

“Selamat, ini membuktikan talenta sepak bola Indonesia juga bisa bersaing di Eropa. Pesan saya cuma satu, jangan mudah ingat kampung halaman, lupakan dulu kampung. Harus berjuang, kerja keras, dan berprestasi di sana,” ucap Zainudin.

Sedangkan Raden Isnanta yang merupakan penanggung jawab SKO Kemenpora, yang selama ini membina Witan pun menyampaikan pesannya. Ia berharap ada lagi pesepakbola tanah air yang mengikuti jejak eks PSIM Yogkarta tersebut bermain di Eropa.

“Kami senang produk SKO Kemenpora kembali bisa merumput di Eropa setelah Egy Maulana Vikri. Kami berharap dia bisa bersaing, menembus skuad inti di sana. Yang pasti, kami dari SKO ingin terus memproduksi atlet-atlet bertalenta untuk bisa main di Eropa,” ujar Isnanta.

Kesempatan bermain di Eropa akan dimaksimalkan Witan. Menurutnya, hal ini tidak boleh disia-siakan karena sudah lama memimpikannya bisa berkarier di benuar biru.

“Saya senang cita-cita main di Eropa tercapai. Setelah ini, saya akan berjuang, bekerja keras, untuk bisa main reguler di sana,” kata Witan.

FK Radnik Surdulica Sodorkan Kontrak 3,5 Tahun

Witan Sulaeman mendapat kontrak jangka panjang dari klub kasta teratas Liga Serbia, FK Radnik Surdulica. Ia bakal berada di kesebelasan tersebut sampai akhir tahun 2023.

Pesepakbola berusia 18 tahun tersebut jadi jebolan kedua SKO Ragunan yang mendapat kontrak profesional di klub Eropa. Sebelumnya, sudah ada Egy Maulana Vikri direkrut Lechia Gdansk yang berasal dari Polandia.

“Sekarang kompetisi sudah mulai, tapi Witan masuk di tengah musim nanti, sampai Juli selesai. Setelah itu kontraknya tiga tahun, jadi semua tiga setengah tahun di sana,” kata Dusan Bogdanovic, agen Witan Sulaeman.
Dusan melanjutkan Witan tidak bakal bermain di tim kedua FK Radnik Surdulica. Maka dari itu ia berharap eks PSIM Yogyakarta tersebut dapat mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya selama berada di sana.

“Dia main di tim utama. Ini Radnik Surdulica tim kasta tertinggi di Serbia, jadi dia akan dapat kompetisi yang bagus,” ucapnya.

“Liganya berbeda dengan Polandia. Witan sangat bagus, saya yakin Witan bisa bermain di sana,” tambahnya. (*/goa)

Pos terkait