Dirut PTPN V Tawari Ibu Tiga Anak yang Curi Sawit Pekerjaan

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, PEKANBARU – Dirut PTPN V Jatmiko K Santosa, Kamis (4/6) malam berkunjung ke kediaman RMS (31), ibu tiga anak yang sebelumnya ramai diberitakan telah mencuri tiga tandan buah sawit di areal perkebunan milik PTPN V Sei Rokan di Desa Tandun Barat, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Kedatangan Jatmiko untuk memberikan bantuan kepada keluarga RMS sekaligus menawari pekerjaan kepada RMS dan suaminya sebagai pekerja harian di BUMN yang dipimpinnya.

Bacaan Lainnya

“Nanti akan kami cek barangkali memang ada ruang buat Ibu Richa dan suami bekerja harian di tempat kita,” kata Jatmiko.

Dalam kesempatan itu, Jatmiko meminta Richa agar tidak mengulangi perbuatannya supaya tidak lagi berurusan dengan hukum.

Jatmiko mengaku kaget dengan pemberitaan yang beredar terkait penangkapan pelaku pencurian tandan buah sawit tersebut. Menurut dia, pemberitaan yang beredar tidak sesuai dengan kondisi yang terjadi sebenarnya.

“Jujur saya sendiri sangat kaget dengan informasi yang beredar di media. Karena, sepemahaman saya, kami tidak melakukan kegiatan seperti itu. Artinya, kami dalam masalah hukum tetap melihat sisi kemanusiaannya juga. Tapi kan, di berita yang beredar seolah-olah kami tidak punya rasa kemanusiaan. Makanya, saya datang langsung mengecek seperti apa yang sebenarnya,” ungkap Jatmiko.

RMS sendiri dalam kesempatan itu mengaku menyesali perbuatannya yang telah mencuri tandan buah sawit milik PTPN V Riau. Ibu tiga anak ini menyampaikan permohonan maaf dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

“Saya menyesal, Pak. Saya minta maaf yang sebesar-besarnya dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi, Pak,” ucap RMS. (*/kps)

Pos terkait