Dorong KLB, Demokrat Sulsel Akui Dilobi Jhoni Allen

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, MAKASSAR – Prahara di tubuh Partai Demokrat, ternyata semakin memanas. Isu untuk dilaksanakannya Kongres Luar Biasa (KLB) untuk mendongkel Agus Harimurti Yudhoyono bukanlah isapan jempol belaka.

Salah satu buktinya, adalah pengakuan dari ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) Nikmatullah Erbe. Dia menceritakan lobi-lobi yang dilakukan oleh Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Jhoni Allen Marbun terkait upaya kudeta terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, lobi-lobi yang dilakukan Jhoni terhadap dirinya sudah dimulai pada 19 Januari 2021 lewat sambungan telepon.

Di sambungan telepon pertama, lanjutnya, Jhoni dan dirinya hanya saling basa-basi. Dalam sambungan telepon pertama itu, ia mengaku belum mengetahui bahwa Jhoni tengah mencari dukungan dari sejumlah DPD dan DPC Partai Demokrat untuk mengudeta AHY.

“Saya sejak pertengahan bulan lalu, sekitar 20 [atau] 19 Januari pertama kali ditelepon Jhoni Allen. Beliau ada nomor kontaknya di saya karena beliau orang lama di Demokrat, senior dan cukup dekat,” kata Ullah dalam video yang diunggah di akun Youtube Rijal Djamal, Jumat (5/2), yang sudah diizinkannya untuk dikutip CNNIndonesia.com, Sabtu (6/2).

Pos terkait