Dortmund Buka Bundesliga dengan Bungkam Schalke 4-0

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, DORTMUND – Musim Bundesliga akhirnya kembali dan menjadi liga top pertama di Eropa yang kembali memainkan musim mereka, usai tertunda karena virus corona.

Borussia Dortmund sukses meraih kemenangan meyakinkan 4-0 atas Schalke di Revierderby dalam laga tanpa penonton di Signal Iduna Park.

Bacaan Lainnya

Erling Braut Haaland mencetak gol pembuka pada menit ke-29, sementara Raphael Guerreiro menutup babak pertama untuk keunggulan Dortmund dengan skor 2-0.

Thorgan Hazard menambah keunggulan tuan rumah menjadi 3-0 di menit ke-48, sementara Guerreiro kembali masuk papan skor untuk menggenapkan kemenangan Dortmund menjadi 4-0 di laga pertama Bundesliga, sejak hiatus.

Tak ada suasana mencekam di stadion Signal Iduna Park Dortmund yang ikonik, dengan setiap teriakan oleh pemain atau pelatih terdengar, dan protokol jarak sosial diikuti oleh pemain pengganti dan juga dalam perayaan gol.

Haaland membuka skor dengan sentuhan akhir yang apik, menyarangkan umpan silang dari Thorgen Hazard untuk melanjutkan musim impresifnya, meski setelah istirahat hampir 10 minggu.

Kemenangan ini membawa Borussia Dortmund memperkecil jarak dengan pimpinan klasemen Bayern Muenchen menjadi satu poin saja.

Tim asuhan Lucien Favre sudah mengoleksi 54 poin dari 26 pertandingan, sedangkan Bayern baru akan bertanding hari ini melawan Union Berlin. (*/blb)

Pos terkait