Dua Pekerja Tewas Tertimbun Longsoran Tambang Emas

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, MURUNG RAYA – Tambang emas tradisional di Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalteng, longsor pada Kamis (11/2) lalu. Akibatnya, dua pekerja tambang tewas tertimbun.

Peristiwa nahas ini terjadi ketika delapan pekerja melakukan penyemprotan di sekitar tambang emas tradisional di Kecamatan Laung Tuhup.

Bacaan Lainnya

Saat dilakukan penyemprotan, butiran-butiran tanah dari tebing yang digali mulai retak dan berjatuhan hingga akhirnya menimbun para pekerja tersebut.

“Ada 5 orang yang tertimbun tanah tapi hanya sampai pinggang, namun yang lainnya tertimbun seluruhnya. Dari 3 yang tertimbun tersebut 1 orang berhasil selamat, sedangkan 2 orang lainnya dinyatakan meninggal dunia,” ujar Kasat Reskrim Polres Murung Raya, AKP Ronny Nababan, saat dihubungi, Minggu (14/2).

Dua korban yang dinyatakan tewas adalah Suprimanto(23) dan Ansyah (43). Mereka berhasil dievakuasi oleh warga yang dibantu oleh petugas kepolisian setempat serta sejumlah pihak lainnya.

Berkaitan dengan kasus ini, pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait dengan kepemilikan tambang emas tradisional tersebut dan tewasnya 2 pekerja.(*/okz)

Pos terkait