Elkan Baggott Berpeluang Naik Kelas

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, IPSWICH – Kabar gembira ini pantas diapresiasi para pecinta sepakbola di seluruh tanah air. Bagaimana tidak, gelandang bertahan andalan Timnas U-19 Indonesia, Elkan Baggott siap naik kelas ke kompetisi League One 2020/2021.

Hal ini diungkapkan langsung manajer Ipswich Town, Paul Lambert. Dia menyatakan, dirinya tidak menutup kemungkinan memberikan kesempatan kepada pemain muda blasteran Inggris-Indonesia, Elkan Baggott, untuk tampil di League One 2020/21.

Bacaan Lainnya

Baggott semringah telah mendapatkan kontrak profesional pertamanya bersama Ipswich Town dengan durasi dua tahun disertai opsi perpanjangan 12 bulan. Baggott pun memasang target bisa tampil di League One sebelum musim ini berakhir.

Lambert mengatakan, Baggott mempunyai kualitas bagus, dan perlu meningkatkan kemampuannya agar mendapat perhatian dari jajaran pelatih. Menurut Lamberts, ia selalu memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk merasakan atmosfer kompetisi di level lebih tinggi.

“Untuk pemain muda, dia (Baggott) telah bekerja dengan sangat baik. Dia pemain potensial, dan bisa bermain lebih bagus jika bisa meneruskan perkembangannya. Saya berharap dia dapat memperlihatkan kemampuan seperti dibicarakan banyak orang,” tutur Lambert dalam wawancaranya dengan laman resmi klub.

“Seperti yang pernah saya bilang, mereka (pemain akademi) merupakan pemain masa depan klub. Mereka perlu menjejakkan kaki di bumi, dan menyadari apa yang mereka miliki. Tentunya kami berharap mereka mempunyai kesempatan.”

Pos terkait