Empat Klub Segel Tempat di Perempat Final Liga Champions Eropa, Juventus & Barcelona Terpental

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, PARIS – Kejutan besar terjadi di leg kedua 16 besar Liga Champions Eropa. Dimana tim bertabur bintang, Juventus dan Barcelona harus terpental usai disingkirkan lawannya. Juventus meskio menang 3-2, namun tak mampu membendung langkah Porto ke 16 besar. Demikian pula halnya dengan Barcelona yang harus menunduk malu setelah hanya berhasil menahan imbang PSG 1-1.

Pada pertandingan babak 16 besar yang dilansungkan Rabu (10/3) dan Kamis (11/3) dinihari, empat klub memastikan lolos ke perempat final Liga Champions.

Bacaan Lainnya

Borussia Dortmund menjadi kesebelasan pertama yang memastikan tiket ke babak delapan besar setelah bermain imbang 2-2 dengan Sevilla pada laga leg kedua, Rabu (10/3) dini hari WIB.

Pada leg pertama Dortmund menang 3-2 atas Sevilla sehingga Die Borussen lolos karena unggul 5-4 secara agregat. Empat dari lima gol Dortmund di babak 16 besar dicetak Erling Haaland.

Setelah Dortmund lolos ke perempat final, beberapa saat kemudian menyusul FC Porto. Wakil Portugal itu mengandaskan impian Cristiano Ronaldo dan Juventus.

Setelah menang 2-1 atas Juventus di leg pertama, Porto kalah 2-3 dari juara Liga Italia tersebut. Secara agregat kedua kesebelasan imbang 4-4, namun Porto berhak ke perempat final merujuk pada aturan produktivitas gol tandang.

Pos terkait