Enam Nama Disiapkan PAN & PKS Isi Kursi Kosong Wawako Padang

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, PADANG  – Dua partai pendukung Walikota dan Wakil Walikota Padang pada Pilkada lalu yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan PArtai Amanat Nasional (PAN) telah menyetorkan enam nama ke DPP partai masing-masing untuk mengisi kekosongan kursi Wakil Wali Kota Padang.

Kekosongan kursi Wakil Wali Kota Padang itu terjadi setelah Hendri Septa ditunjuk menjadi Wali Kota Padang, menggantikan Mahyeldi Ansarullah yang ditetapkan menjadi Gubernur Sumatera Barat 2021-2024.

Bacaan Lainnya

Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kota Padang Arnedi Yarmen mengatakan, kedua nama yang diajukan PKS yakni Mulyadi Muslim dan Muharlion yang tak lain Ketua DPD PKS Kota Padang. Kedua nama itu telah mendapatkan persetujuan dari DPP PKS.

“Untuk kedua nama itu sudah mendapatkan persetujuan dari DPP, DPW Sumbar dan DPD PKS Kota Padang,” kata Arnedi di Padang, Senin (10/5).

Menurutnya, Mulyadi Muslim merupakan tokoh berpengalaman. Pernah menjabat sebagai Sekretaris MUI Kota Padang dan juga diklaim pernah menjadi ‘tangan kanan’ Mahyeldi saat menjabat Walikota Padang untuk urusan kerja sama dengan negara timur tengah.

“Sementara Muharlion, merupakan politisi PKS yang telah malang melintang di DPRD Kota Padang sejak 2009,” sebut Arnedi.

Pos terkait