Erman Safar – Marfendi Bertekad Bebaskan Bukittinggi dari Banjir

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, BUKITTINGGI – Terdengar agak aneh di telinga kita, namun memang demikian adanya. Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi di bawah komando Erman Safar – Marfendi, bertekad menjadikan Kota Bukittinggi lebih maju lagi dan terbebas dari banjir.

“Di pemerintah Erman Safar – Marfendi, kami memang punya target untuk itu,” kata Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi di Bukittinggi, kemarin.

Bacaan Lainnya

Marfendi mengatakan, hal itu juga dikatakan pada rapat koordinasi bersama Gubernur dan Wakil Gubernur, beserta 50 SKPD (OPD- red) saat mempresentasikan anggaran 2022 di aula kantor gubernur, Senin ( 9/3) lalu.

Menurut Marfendi, dalan acara tersebut, diberikan waktu 1 jam per Kabupaten/kota untuk mempresentasikan apa saja kira-kira akan diajukan ke Gubernur dan Wakil Gubernur pada dianggarkan 2022.

Waktu itu, kata Marfendi, ia menjelaskan ada 12 poin yang disampaikan, diantaranya penyelesaian masalah banjir di kota Bukittinggi.

Kata dia, di pemerintahan Erman Safar – Marfendi punya target, Kota Bukittinggi bebas dari banjir. Artinya, dengan target bebas banjir, berarti harus mengurangi debit air dari hulu.

“Ada drainase yang dari Jambu Air kemudian melintas ke Jalan By Pass, dan kemudian juga perluasan melintas ke Tambuo. Sepanjang By Pass, insyaallah kedepannya akan akan dibuat drainase besar,” ujarnya.

Pos terkait