Fadli Zon: Soal Corona, Pemerintah Jadikan Rakyat Seperti Kelinci Percobaan

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa pemerintah tetap melarang mudik. Namun, moda transportasi tetap beroperasi seperti biasa guna menunjang kebutuhan distribusi logistik. Kebijakan ini menuai kritik dari berbagai pihak.

Wakil Ketua Umum Parta Gerindra Fadli Zon mengatakan, kebijakan seperti itu menunjukkan bahwa pemerintah saat ini terlalu banyak inkonsistensi.

Bacaan Lainnya

Kebijakan yang dibuat menuai kegagalan, sehingga masyarakat yang menjadi korban.

“Terlalu banyak inkonsistensi seperti ini. Ini menunjukkan pola kebijakan trial and error, sepertinya rakyat jadi kelinci percobaan,” kata Fadli kepada kumparan, Senin (18/5).

Fadli pun heran bagaimana bisa pemerintah memastikan bahwa kendaraan yang beroperasi itu hanya untuk kebutuhan logistik, bukan untuk keperluan mudik sejumlah warga. Menurutnya, kebijakan ini sangat aneh.

“Moda transportasi boleh tapi siapa yang kontrol bahwa itu kegiatan mudik atau pulang kampung,” ujar Fadli.
Fadli menambahkan, jika seperti ini terus, maka COVID-19 akan terus mewabah dan sulit dikendalikan oleh pemerintah. Dan ini akan berimplikasi buruk terhadap tenaga media di Indonesia.

“Kalau begini caranya maka COVID-19 makin sulit dikendalikan dan tenaga medis yang semakin terbebani,” tutupnya. (*/kpr)

Pos terkait