Gawat, Limbah Medis Covid-19 Dibuang di Jalan Raya Tenjo

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, BOGOR – Perbuatan yang tak layak ditiru dan harus diusut tuntas. Dimana tumpukan limbah medis dibuang sembarangan di area pemukiman warga di Jalan Raya Tenjo Kampung Leweng Gede, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor. Aparat harus segera menyelidiki siapa pelaku pembuang limbah medis yang disinyalir dapat menyebarkan virus corona tersebut.

Satuan Gugus Tugas Kecamatan Tenjo langsung meninjau ke lokasi, di mana warga telah melaporkan hasil penemuanya tentang tumpukan sampah limbah medis berupa APD lengkap seperti masker, sarung tangan dan pakain lengkap APD.

Bacaan Lainnya

Petugas kemudian memeriksa disekitar lokasi di Jalan Raya Tenjo Kampung Teweng Gede dengan mengumpulkan barang bukti berupa APD lengkap, dan memintai keterangan warga sekitar.

Menurut Danramil Parung Panjang, Kapten Infanteri Agus Purnama, pihaknya mendapat laporan dari warga dan langsung meninjau lokasi.

“Kami memeriksa saksi dan meneruskanya pada pihak kepolisian untuk proses lehih lanjut,” ujar Danramil, Rabu (3/2).

Danramil kemudian meminta jajaran, termasuk pihak kepolisian untuk melakukan penelusuran siapa pelaku yang telah membuang sampah medis tersebut. Mengingat bahaya dan akibat dari pembuangan limbah medis ini, disinyalir dapat menularkan virus Covid-19. Terlebih di wilayah tenjo masih menjadi zona merah, dan masyarakat masih harus mematuhi protokol kesehatan. (*/okz)

Pos terkait