Gedebuk, Dermaga 4 Pelabuhan Merak Dihajar Kapal

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, CILEGON – Masyarakat yang beraktivitas di Pelabuhan Merah khususnya di Dermaga 4, Kamis (28/1) dikejutkan dengan suara keras kala Kapal Motor Penumpang (KMP) Rishel menabrak fender dan dolphin dermaga tersebut.

Kejadian itu, diduga karena kapal bersangkutan gagal bersandar di dermaga akibat terseret kuatnya arus laut. Akibatnya, kapal mengalami kerusakan. Di mana, badan kapal berlubang sepanjang satu meter dan lebar sekitar 50 cm.

Bacaan Lainnya

“Dugaan itu terjadi karena arus kuat saat kejadian. Saat olah gerak, kapal terseret arus, kapal menubruk dolphin dan fender. Buritan kapal robek, seagle rantai pada fender nomor 3 putus sebanyak 3 buah,” kata Kepala Pos KSOP Merak, Suharso, saat dikonfirmasi awak media, Jumat (29/1).

Meski sudah berusaha untuk bersandar, namun tetap tidak bisa. Akhirnya, kapal keluar Dermaga 4 dan masuk ke Dermaga 5. KMP Rishel baru bisa bersandar sekitar pukul 01.00 WIB Jumat dini hari.

Penumpang dan kendaraan kemudian turun di Dermaga 5. Saat kapal menabrak Dermaga 4 Pelabuhan Merak, tidak menyebabkan korban jiwa.

“Sandar di dermaga 5. Setelah dicek, tidak ada laporan kendaraan penumpang mengalami kerusakan maupun korban jiwa. Kapal itu saya perintahkan engker. Kita suruh perbaikan dahulu. Kalau sudah perbaikan, kami periksa, nanti kalau sudah laik, baru bisa jalan lagi,” terangnya.

Pos terkait