Gedung Dakwah Muhammadiyah Dibangun di Kelok Sikabu

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, BUKITTINGGI – Pembangunan dedung dakwah Muhammadiyah Bukittinggi dan Mushalla Hj. Fatimah Utin Aisyiyah IV Koto, di Kelok Sikabu, Jorong Koto Tuo, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, ditandai dengan pengecoran tiang pancang oleh Ketua Muhammadiyah Bukittinggi, DR. Ismail Novel, M. Ag, Minggu (7/2).

Sebelum pengecoran tiang pancang dilaksanakan, terlebih dulu diadakan pengajian bulanan rutin di Masjid Al Mubarak, IV Koto, yang dihadiri seluruh pengurus dan anggota Muhammadiyah, serta organisasi lain yang berafiliasi dengan Muhammadiyah.

Bacaan Lainnya

Acara pengajian terlaksana atas perhelatan dari Pimpinan Cabang Aisyiyah IV Koto, berlangsung sukses dengan menghadirkan Buya H. Hamidi, dari Kota Padang Panjang, sebagai penceramah.

Ketua Muhamadiyah Bukittinggi, Ismail Novel, mengatakan, di Muhammadiyah, biasanya pusat kegiatan dibuatkan gedung, untuk pelaksanaan acara-acara ke Muhammadiyahan.

Sebenarnya, gedung itu dimanfaatkan untuk perkantoran. Tetapi, Muhammadiyah menyebutnya sebagai gedung dakwah.

Di gedung dakwah, merupakan tempat berlangsungnya managemen dan administrasi perserikatan Muhammadiyah di tingkat Cabang. Gedung dakwah, dilengkapi tempat sholat, berupa Mushalla.

Kehadiran gedung dakwah, sangat penting agar gerak Muhammadiyah lebih teratur, tertib. Baik dalam menjalankan administrasi syariat ajaran Islam.

Sementara itu, Ketua Asyiyah Kota Bukittinggi, Ermiati, menyebutkan, dengan selesai pembangunan gedung Da’wah Muhammadiyah, segela kegiatan Aisyiyah dan Muhammadiyah Bukittinggi bisa dilaksanakan di dua tempat. Karena gedung dakwah Muhammadiyah Bukittinggi ada di dua tempat, pertama di Masjid Baitul Djalal di Bukittinggi dan kedua di IV Koto ini.

Pos terkait