Gelar Ritual Tak Lazim, 16 Warga Pandeglang Diamankan Polisi

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, PANDEGLANG – Ritual tak lazim sebagaimana yang beredar dan viral di media sosial, disikapi secara cepat oleh polisi. Aparat Polres Pandeglang pun bergerak cepat, bersama Polsek Cigeulis mendatangani lokasi dan mengamankan sekitar 16 orang diduga penganut aliran sesat itu pada Kamis (11/3).

Kelompok aliran yang di duga sesat karena melaksanakan ritual mandi bersama secara bugil tersebut, diamankan oleh petugas saat ritual yang mereka ikuti sedang berlangsng di wilayah Perkebunan Sawit PT. Globalindo Agro Lestari (GAL) yang berada di Desa Karang Bolong, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang.

Bacaan Lainnya

Tutur diamankan petugas, Arya (52), warga Kampung Polos, Desa Waringin Kurung, Kecamatan Cimanggu yang meupakan pimpinan pada kelompok tersebut.

Kapolres Pandeglang melalui Kasat Intelkam AKP Sely Eldiansyah yang memimpin langsung aksi pengamanan terhadap kelompok aliran sesat mengatakan, seluruh anggota dari kelompok tersebut telah dibawa ke Mapolres Pandeglang.

“Pengamanan itu sengaja dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu juga dalam rangka penyelidikan,” imbuhnya.

Dari hasil interogasi, diduga pimpinan aliran sesat tersebut telah mengajak jemaahnya untuk mandi secara bersama-sama tanpa mengenakan busana.

Ritual mandi bersama tanpa busana tersebut diikuti sebanyak 16 orang terdiri dari 5 orang anggota perempuan, 8 orang anggota laki-laki, dan 3 orang anak-anak.

Pos terkait