Goa Agung Garunggang Babakan Madang, Destinasi Menawan dalam Perut Bumi

  • Whatsapp

BOGOR punya banyak tempat wisata alam yang menarik, salah satunya Goa Agung Garunggang. Berlokasi di Karang Tengah, Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, gua ini adalah tujuan wisata alam antimainstrem.

Bentuk mulut goa yang vertikal menjadi daya tarik Goa Agung Garunggang. Untuk masuk ke dalam, pengunjung harus menggunakan tangga yang telah disediakan.

Bacaan Lainnya

Terdapat empat gua di lokasi ini, namun hanya satu yang dijadikan tempat wisata karena hanya itu yang dapat ditelusuri dan harus didampingi oleh guide

Goa Agung Garunggang tergolong kecil dan tersembunyi. Untuk mengaksesnya cukup menguras tenaga karena harus treking sekitar sejam. Jadi bisa datang dengan sepeda motor atau mobil, tapi batasnya hanya sampai tempat parkir. Untuk menuju gua harus jalan kaki hingga 3 kilometer.Tapi sepanjang perjalanan bisa menikmati pemandangan hutan.

Goa Agung Garunggang sangat eksotis dan instagramable. Goa ini merupakan geopark yang unik. Hamparan bebatuannya enak dipandang, bisa membawa para pengunjung berada di kehidupan masa lampau.

Di dalam goa, wisatawan langsung disuguhi stalaktit dan stalagmit nan eksotis dan gemericik air yang menambah ketenangan.

Selain itu, terdapat pula kolam alami, air terjun mini, labirin-labirin mini, dan bebatuan yang memiliki bentuk bervariasi. Salah satunya adalah batu gantung, yang menjadi tempat favorit bagi para pengunjung untuk berfoto.***

Pos terkait