Goyo Benito, Bek Legendaris El Real Meninggal Dunia

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, MADRID – Bek legendaris itu, yang meraih enam gelar La Liga dan lima Copa del Rey bersama Los Blancos, meninggal dunia karena sakit.

Legenda Real Madrid Goyo Benito meninggal dunia di usia 73 tahun, demikian konfirmasi pihak klub pada Kamis (2/4) kemarin.

Bacaan Lainnya

Benito merupakan hasil didikan akademi Madrid dan lantas mencatatkan 420 penampilan di tim utama selama 13 musim.

Pemain yang dahulu berposisi sebagai bek itu berhasil menjuarai enam gelar LaLiga dan lima Copa del Rey bersama Los Blancos, dengan tak lupa meraih doubles pada 1974/75 dan 1979/80.

Benito mengawali debutnya pada 1969 silam dan menjadi bagian dari generasi Madrid yang disebut tim ‘Yeye’, yang waktu itu mendominasi kompetisi di Spanyol.

Dia menelan kekecewaan di final Piala Eropa 1981 melawan Liverpool dan pensiun seusai menjuarai Copa del Rey di musim berikutnya.

Benito sendiri bermain sebanyak 22 kali untuk tim nasional Spanyol dan merupakan salah satu dari dua pemain Madrid, selain Pirri, yang menerima penghargaan Laureate.

Mengenai wafatnya Benito, pihak klub menyatakan: “Real Madrid, melalui presiden dan jajaran direksi mengucapkan duka cita mendalam atas meninggalnya Goyo Benito, salah satu legenda terhebat dalam sejarah klub kami.

“Real Madrid berbagi rasa duka ini dan mengirimkan rasa belasungkawa kepada istrinya, Paula, dan anak-anaknya, Patricia dan Ruben, serta seluruh keluarga dan orang-orang yang dicintainya. Duka ini juga dirasakan oleh semua madridista dari seluruh penjuru dunia. (*/goa)

Pos terkait