Gubernur Anies “Marah” 239 Pejabat Tak Jalankan Instruksi

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan geram. Pasalnya, 239 pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak menjalankan instruksi Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Marullah Matali. Anies menegaskan, agar anak buahnya disiplin menjalankan perintah di dalam sebuah organisasi.

“Saya ingin sampaikan di sini, kita malu sesungguhnya. Malu, kenapa ada instruksi tidak dijalankan,” terang Anies di Lapangan Blok G Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (10/5).

Bacaan Lainnya

Anies menyoroti masalah 239 pejabat yang tak melakukan instruksinya ialah perihal pendaftaran seleksi terbuka pimpinan tinggi pratama atau pejabat eselon 2. Diketahui 239 pejabat tersebut telah memenuhi persyaratan.

Namun, dari 239 pejabat tersebut tidak ada satupun yang mendaftarkan diri pada seleksi terbuka tersebut. Lantas, Anies meminta 239 pejabat apabila tidak sanggup menjalankan instruksinya, tidak diam saja.

“Tapi bukan diam, berharap tidak ada masalah, ini yang dikumpulkan disini adalah yang bermasalah,” tegasnya.

Lebih lanjut, Anies menyebutkan wajah para pejabat yang bermasalah ini ketolong masker karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Beruntung Bapak Ibu sekalian pakai masker hari ini, tidak terlihat wajahnya. Coba kalau difoto Bapak Ibu, wajah kalian terekam sebagai pribadi yang tidak taat instruksi,” tuturnya.

Pos terkait