Gugatan Praperadilan Terhadap Penyidik Satlantas Kampar Digugurkan Hakim

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, BANGKINANG – Sidang praperadilan dengan termohon penyidik unit laka lantas Satlantas Polres Kampar yang digelar pada Jumat (31/1) di ruang cakra, Pengadilan Negeri Bangkinang, terkait┬ápemasangan police line / garis polisi dan penyitaan terhadap barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan lalulintas, yang dilakukan oleh Penyidik Unit Laka Satlantas Polres Kampar digugurkan oleh Majelis Hakim.

Hakim Ahmad Fadil yang didampingi Panitera Solviati, menyatakan bahwa keputusan sidang tidak menerima atau menolak semua gugatan Praperadilan yang diajukan oleh pemohon.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan sidang pembuktian atas keterangan atau kesaksian dari pemohon dan termohon, dapat disimpulkan bahwa pemasangan police line / garis polisi dan penyitaan barang bukti yang dilakukan oleh penyidik unit laka Satlantas Polres Kampar sudah benar dan sah menurut hukum,” kata Ahmad Fadil dalam amar putusannya.

Dengan putusan tersebut, penyidik unit Laka Satlantas Polres Kampar dapat melanjutkan proses hukum atas kasus kecelakaan lalulintas yang telah terjadi. (eman)

Pos terkait