Gunakan Bahan Peledak Saat Melaut, 11 Nelayan Mamuju Ditangkap Polisi

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, MAMUJU  – Menangkap ikan dengan cara terlarang yaitu menggunakan bahan peledak, menyebabkan 11 orang nelayan yang tengah melaut di perairan Kepulauan Bala Balakang Kecamatan Mamuju Kabupaten Mamuju harus berurusan dengan polisi.

Mereka ditangkap oleh personil Polair Polresta Mamuju saat tengah menjalankan aksinya. Dari tangan nelayan tersebut, petugas mengamankan bahan peledak jenis amonium nitrat untuk menangkap ikan.

Bacaan Lainnya

Kesebelas orang yang berhasil diamankan terdiri dari 9 orang Anak Buah Kapal (ABK) dan 3 orang juragan kapal yang masing-masing berinisial LA (19 ), MH (19), AR (16), ID (16), HM (14), ED (14), RI (30), WY (21). Sementara juragan kapalnya adalah RL (38), BU (50) dan HJ (48).

Kapolres Kota Mamuju Kombes Pol Iskandar, membenarkan adanya pelaku ilegal fishing yang berhasil diamankan oleh anggota Polair, Senin (8/3). Kesebelas pelaku itu, kata dia, selain menggunakan bahan peledak untuk menangkap ikan, kapal tersebut juga mempekerjakan 4 orang anak yang masih di bawah umur.

Mantan Wadirkrimum Polda Sulbar itu menjelaskan, saat melakukan aksinya, para pelaku tidak menyadari akan kedatangan personel dari Polair Polresta Mamuju, karena penangkapan dilakukan pada Malam hari sekitar pukul 21.30 wita.

Pos terkait