Guru Honorer yang Dipecat Gegara Posting Gaji Berharap Kembali Mengajar

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, BONE  – Kasus guru honorer SDN 169 Sadar, Hervina (34) yang diberhentikan gara-gara memposting gajinya Rp 700 ribu di media sosial (medsos) telah mendapat atensi dari berbagai pihak. Hervina pun menyampaikan perjalanan karir hingga harapannya ke depan.

Seperti dikutip dari detikcom, untuk sampai di kediaman Hervina di Desa Sadar, Kecamatan Tellu Limpoe, harus melalui perjalanan panjang dan memutar panjang sebagian wilayah Kabupaten Soppeng, hingga perbatasan Kabupaten Barru yang kemudian masuk ke jalur pedalaman untuk sampai di desa di Kabupaten Bone itu.

Bacaan Lainnya

Tiba di SDN 169 Sadar, di Dusun Lakariki, Desa Sadar, Tellu Limpoe, kondisi sekolah nampak sunyi tak berpenghuni. Sekolah bersatus satu atap ini juga ikut menjalani sistem belajar online sejak Januari lalu saat Pandemi COVID-19 melanda. Para guru pun hanya diwajibkan datang sekali seminggu ke sekolah ini.

Tak jauh dari sekolah, nampak rumah Hervina, eks guru honorer yang dipecat dan dinyatakan telah digantikan. Hervina yang terus didampingi suami masih terlihat syok dan murung.

“Kondisinya masih agak syok,” kata Asdar, Suami Hervina.

Asdar mengatakan, pasca diberhentikan, Istrinya ini banyak berdiam diri di rumah dan fokus pada kesehatannya. Untuk diketahui, Hervina saat ini juga tengah berjuang melawan kanker payudara yang dideritanya.

Pos terkait