Gusrizal Gazahar Kembali Terpilih Jadi Ketua MUI Sumbar 2020-2025

  • Whatsapp
Gusrizal Gazahar Kembali Terpilih Jadi Ketua MUI

Kabarsiana.com, PADANG – Musyawarah Daerah (Musda) X Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Barat, secara bulat kembali memilih Buya Gusrizal Gazahar Dt. Palimo Basa sebagai Ketua MUI Sumbar masa bhakti 2020-2025..

Musda X MUI Sumbar yang dibuka secara resmi oleh Sekjen MUI Amirsyah Tambunan di Gedung Pertemuan Rang Kayo Basa berlangsung dengan penuh kekeluargaan.

Bacaan Lainnya

Penetapan Putra Panyakalan, Kabupaten Solok itu dihasilkan secara mufakat oleh tim formatur Musyawarah Daerah dan MUI yang dilangsungkan secara tertutup oleh 13 tim formatur dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Ketua OC Zainal Azwar mengatakan, diskusi sempat alot mulai dari penetapan Tatib Musda hingga 13 pemilihan formatur

“Alhamdulillah hasilnya adalah secara bulat menetapkan kembali Buya Gusrizal Gazahar sebagai ketua MUI Sumbar,” tuturnya.

Buya Gusrizal sendiri saat dihubungi secara terpisah, berjanji akan melaksanakan amanat Musda dengan sebaik-baiknya, sehingga marwah MUI dan ulama di mata masyarakat tetap baik.

“Pertama saya ucapkan kepada tim formatur yang telah menetapkan saya sebagai ketua MUI Sumbar untuk masa bhakti 2020-2025. Dan sebagai ketua terpilih, tentu banyak tugas yang harus dilaksanakan. Namun tentunya, semua program kerja tersebut disusun untuk kemaslahatan ummat Islam,” imbuhnya.

Pos terkait