Hasil Survei : Partai Ummat Terus Ungguli PAN

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Alarm pantas digaungkan oleh pengurus dan fungsionaris Partai Amanat Nasional. Dimana, meski belum dideklarasikan, Partai Ummat terus masuk radar survei. Partai yang didirikan M Amien Rais dan kawan kawan ini bahkan kembali mengungguli Partai Amanat Nasional (PAN) dan sejumlah partai lainnya.

Dalam suvei Indonesia Elections and Strategic (indEX) Research yang dirilis 12 Maret 2021, Partai Ummat ada di posisi 10 dengan 1,3 persen dukungan responden. Dukungan terhadap Partai Ummat itu lebih besar ketimbang PAN yang meraih 1,1 persen dan sesama partai baru yakni Partai Gelora yang hanya meraih 0,3 persen dukungan responden.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, dalam survei Y-Publica yang dirilis 24 Februari 2021, Partai Ummat berada di peringkat 10 dengan elektabilitas 1,2 persen. Sementara, PAN ada di urutan 11 dengan 1,0 persen.

“Hasil survei Partai Ummat semakin meningkat dari waktu ke waktu, tentunya informasi ini sangat menggembirakan dan menyemangati kita semua,” ujar Agung Mozin, salah satu pendiri Partai Ummat, Jumat (12/3) malam.

Menurut loyalis Amien Rais ini, peningkatan ini tentunya tidak terlepas dari persepsi publik dengan konsistensi sikap Pendiri Utama Partai Ummat yaitu Amien Rais, dengan tagline ‘melawan kezaliman’ dan ‘menegakkan keadilan’.

Pos terkait