Hebat, 5 Wakil Asean akan Bersaing di Piala Asia U-19 2020

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, KUALA LUMPUR –  Sepakbola di kawasan Asia Tenggara atau ASEAN, mulai menggeliat. Tak tanggung-tanggung pada pentas piala Asia U-19 tahun 2020 mendatang, rumpun Asia Tenggara mengirim 5 wakilnya guna melengkapi 16 tim yang akan berkompetisi.

Dari 5 wakil Asia Tenggara tersebut, dua diantaranya yaitu Indonesia dan Malaysia menempati posisi teratas di grupnya. Sementara Laos, Vietnam dan Kamboja berangkat ke Uzbekistan dengan status runner up terbaik.

Bacaan Lainnya

Kali ini ada yang berbeda, dimana kekuatan tradisional di Asia Tenggara yaitu Thailand dan Myanmar raib dari persaingan kelompok usia yunior itu.

Irak sukses lolos sebagai juara Grup A dengan raihan 5 poin. Unggul selisih gol dari Kuwait yang juga memiliki poin yang sama dengan Irak.

Kuwait kalah bersaing dengan tim dari grup lain dalam peringkat runner-up terbaik.

Namun, Uzbekistan yang menjadi tuan rumah putaran final tahun depan juga masuk sebagai salah satu runner-up terbaik dengan 7 poin. Tempatnya pun digantikan oleh Kamboja yang memiliki 6 poin, dan menyisihkan tim-tim seperti China, Korea Utara hingga Kuwait.

Kamboja bergabung dengan Laos, Yaman dan Vietnam sebagai empat tim peringkat dua terbaik dan berhak mendampingi 11 juara grup lainnya untuk tampil di putaran final.

Lolosnya Kamboja membuat Asia Tenggara memiliki lima wakil di babak final. Mereka adalah, Malaysia (juara Grup G), Indonesia (juara Grup K), Laos (runner-up terbaik pertama), Vietnam (runner-up terbaik kedua), dan Kamboja (runner-up terbaik kelima).

Piala Asia U-19 2020 sendiri akan digelar di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020. Empat tim terbaik akan lolos ke Piala Dunia U-20 2021, yang akan digelar di Indonesia.halaman 2 dari 2

Tuan rumah: Uzbekistan

Juara Grup: Irak (A), Qatar (B), Tajikistan (C), Iran (D), Bahrain (E), Arab Saudi (F), Malaysia (G), Australia (H), Korea Selatan (I), Jepang (J), Indonesia (K)

Runner-up terbaik: Laos, Vietnam, Yaman, Kamboja (*/cnn)

 

Pos terkait