Iklan Penjualan Pulau “Gentayangan” di Jagad Maya

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA  – Setelah sempat diam selama beberapa waktu belakangan, informasi seputar penjualan pulau melalui dunia maya, kembali membuat gempar. Tak tanggung-tanggung, 8 pulau iklannya bisa ditemui di jagad maya.

Meski dunia maya telah heboh, namun Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membantahnya. Mereka justru geram dengan kabar tersebut. Untuk itu, Kemendagri meminta aparat untuk mengusut kabar penjualan pulau-pulau di Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Setiap ada pihak yang apakah secara perorangan atau lembaga usaha yang berupaya secara tidak sah memperjualbelikan pulau, kami minta kepada kepolisian untuk mengusutnya,” kata Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kemendagri, Syafrizal, saat dimintai konfirmasi, Senin (8/2).

Penjualan sejumlah pulau di Indonesia itu sempat ditayangkan di situs www.privateislandsonline.com. Pada Minggu (7/2) malam, situs tersebut masih dapat diakses. Namun, pada Senin (8/2), situs tersebut sudah tak dapat diakses lagi.

Di situs tersebut, disebut ada delapan pulau yang bisa dimiliki secara privat. Selain itu juga ada pulau-pulau yang bisa disewa.

Syafriza menyatakan undang-undang (UU) di Indonesia tak memungkinkan adanya penjualan pulau.

“Iya memang tidak ada yang bisa menjual pulau sesuai UU Indonesia,” ujarnya.

Pos terkait