Ingin Lebaran di Kampung, Masitoh Tempuh Jarak 278 KM dengan Berjalan Kaki

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, CIAMIS – Kalau tekat sudah bulat, anggapan nekat pun takkan dianggap. Hal ini cocok dialamatkan pada pasangan suami-istri Masitoh Aninur Lubis (36) dan Dani (38). Pasangan yang baru saja menjadi korban PHK ini, sudah 6 hari berjalan kaki menyusuri jalan nasional jalur selatan Jawa.

Dia tidak perduli dengan kebijakan larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah. Dani dan Masitoh Ainur Lubis terus berjalan untuk bisa pulang. Keduanya menyusuri jalan sembari membawa dua anaknya yang masih balita, Manpa (3 tahun 8 bulan) dan Hanum (1 tahun 5 bulan).

Bacaan Lainnya

Mereka berangkat dari Gombong, Jawa Tengah, Minggu (2/5) sore. Tujuannya adalah Jalan Jalak Harupat Soreang Bandung, Jawa Barat, kampung halaman Dani. Mereka menempuh jarak 278 Km selama 6 hari.

Seperti apa cerita di balik mudik pejalan kaki keluarga asal Bandung ini?

Berikut seperti dirangkum dari Tribunnews.com, Jumat (7/5):

1. Jalan kaki pakai sandal

Jumat (7/5) siang, Dani sekeluarga sudah sampai di Jl A Yani Lingkungan Bolenglang Rt 03 RW 05 Ciamis, Jawa Barat. Mereka sedang berteduh di bawah pohon rindang di sisi jalan raya jalur selatan tersebut. Kondisi mereka cukup lusuh, mungkin lantaran capek di perjalanan.

Pos terkait