Ini Pelatih dengan Gaji Termahal di Dunia

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, MADRID – Bukan Pep Guardiola atau Zinedine Zidane yang meraih predikat pelatih dengan gaji termahal saat ini, melainkan Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Diberitakan thesun.co.uk Simeone mendapat gaji sebesar 40,8 juta euro atau sebesar 658 miliar rupiah per tahun. Di bawah Simeone ada pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol tersebut mendapat bayaran 22,6 juta euro setiap tahunnya atau sebesar 364 miliar rupiah.

Bacaan Lainnya

Berikut daftar pelatih dengan gaji termahal di Dunia:
1. Diego Simeone (Argentina)
Juru taktik Atletico Madrid ini digaji 40,8 Juta Euro setahun atau sekitar 658 miliar rupiah oleh tim Kota Madrid yang menempatkan pria Argentina ini menjadi pelatih dengan gaji termahal di dunia. Manajemen Atleti memberikan gaji yang nominalnya hampir dua kali lipat dari gaja yang diterima Pep di Manchester City.
2. Pep Guardiola (Spanyol)
Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen ini, oleh manajemen Manchester City digaji sebesar 22,6 Juta Euro per tahunnya atau sekitar 364 miliar rupiah.
3. Jose Mourinho (Portugal)
The Special One, oleh manajemen The Lily White julukan Tottenham Hotspur digaji sebesar 16,9 Juta Euro per tahun atau sekitar 273 miliar rupiah
4. Juergen Klopp (Jerman)
Sama dengan Jose Mourinho, Klopp juga digaji sebesar 16,9 Juta Euro atau sekitar 273 miliar rupiah per tahun oleh manajemen Liverpool.
5. Zinedine Zidane (Prancis)
Di masa kepelatiahnnya yang kedua di Real Madrid, Zizou diberikan gaji sebesar 15,8 juta euro atau sekitar 259 miliar rupiah per tahun.(*/blb)

Pos terkait