Ini Pembagian Grup Lanjutan Liga 2 2020

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA –  PT Liga Indonesia Baru (LIB) baru saja selesai melakukan drawing untuk membagi 24 tim ke dalam empat grup demi tersajinya Liga 2 2020.

Drawing tersebut dilakukan PT LIB secara virtual dan disiarkan secara langsung oleh chanel Youtube resmi Liga 2 pada Rabu (19/8) siang WIB. Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, memimpin secara langsung proses drawing penentuan tuan rumah kompetisi Liga 2 2020.

Bacaan Lainnya

Dalam acara tersebut sudah ditentukan empat tim akan menjadi tuan rumah yakni Badak Lampung, PSCS Cilacap, PSPS Pekanbaru, dan PSMS Medan.

Sebelum mereka terpilih, ada enam tim yang mengajukan diri yaitu PSMS Medan, PSPS Riau, Badak Lampung, PSCS Cilacap, Sulut United, dan Persis Solo.

Dalam proses drawing tersebut, Badak Lampung FC akan menjadi tuan rumah di Grup A. Kemudian PSCS Cilacap di Grup B, selanjutnya PSPS Pekanbaru di Grup C, dan terakhir PSMS Medan di Grup D. Nantinya kompetisi Liga 2 2020 yang sempat tertunda karena pandemi virus corona akan kembali digelar pada 17 Oktober 2020 mendatang.

Di setiap grup akan diambil dua terbaik yang berhak mendapatkan tiket ke delapan besar Liga 2 2020. Dalam babak itu juga masih menganut sistem home tournament.

Berikut pembagian grup Liga 2 2020:

Grup A di Bandar Lampung : Badak Lampung, Babel United, Perserang Banten, PSBS Biak, Cilegon United, Persewar Waropen.

Grup B di Cilacap :  PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSKC Cimahi, Persis Solo, Persigo Semeru.

Grup C di Pekanbaru : PSPS Pekanbaru, Mitra Kukar, Martapura FC, Putra Sinar Giri, AS Abadi Tiga Naga, PSIM Yogyakarta.

Grup D di Medan : PSMS Medan, Sulut United, Semen Padang, Persekat Tegal, Persijap Jepara, Sriwijaya FC. (*/isp)

Pos terkait