Istana Minta Kemenkes Diaudit

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA  – Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Dany Amrul Ichdan menyarankan supaya dilakukan audit klaster perkantoran terkait kasus Covid-19 di Jakarta, khususnya di Kementerian Kesehatan RI.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengunggah data yang menunjukkan bahwa salah satu kantor dengan kasus Covid-19 tertinggi adalah Kementerian Kesehatan. Tercatat ada 252 kasus tercatat di Kemenkes per Jumat (18/9).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, audit keamanan lingkungan berguna untuk melihat sejauh mana tempat tersebut relevan menerapkan protokol kesehatan. Hasilnya dapat dijadikan bahan evaluasi untuk diterapkan di keadaan selanjutnya.

“Kantor pemerintah harus menjadi pionir dalam pelaksanaan audit environment safety agar menjadi panutan atau role model bagi kegiatan perkantoran pada umumnya untuk mencegah klaster perkantoran lebih luas lagi,” katanya seperti dikutip dari CNBC Indonesia di Jakarta, Jumat (18/9/2020).

“Kantor pemerintah harus menjadi pionir dalam pelaksanaan audit environment safety agar menjadi panutan atau role model bagi kegiatan perkantoran pada umumnya untuk mencegah klaster perkantoran lebih luas lagi,” katanya kepada CNBC Indonesia di Jakarta, Jumat (18/9).(*/dob)

Pos terkait