Istana Pastikan Presiden Tidak Ada Hubungan dengan KLB Demokrat

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Setelah menunggu cukup lama, akhirnya klarifikasi istana terkait kemungkinan Presiden Joko Widodo dibalik nekatnya kepala KSP Moeldoko terlibat dalam KLB Demokrat di Sibolangit, Deli Serdang beberapa waktu lalu muncul juga. Meski sudah sangat terlambat, namun setidaknya bisa menepis desas desus yang berkembang selama ini.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden, Donny Gahral Adian mengatakan, Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang yang menetapkan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko tidak ada hubungannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bacaan Lainnya

Dia menilai kegaduhan yang saat ini terjadi pada PD adalah urusan pribadi Moeldoko.

“Jadi KLB Deli Serdang tidak ada sangkut pautnya dengan Presiden meskipun ada sangkut pautnya dengan Kepala Staf, tapi tidak ada sangkut pautnya dengan presiden, tidak ada sangkut pautnya dengan Istana,” kata Donny saat dihubungi, Senin (15/3).

Donny mengatakan pimpinannya memiliki hak untuk berpolitik. Walaupun saat ini masih mengalami kegaduhan dia meminta hal tersebut menunggu keputusan dari Kemenkumham.

“Itu urusan pribadi pak Moeldoko selaku warga negara yang punya hak politik dipilih dan memilih. Perkara itu sah atau tidak akan dibuktikan di Kemenkumham,” ungkapnya.

Pos terkait