Isu Pilkada Serentak 2024 Diduga Jadi Alasan Anies Temui Prabowo

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Belum tuntasnya revisi terhadap UU Pemilu, membuat banyak pihak ketar-ketirmenghadapi bola panas tersebut. Apalagi sejauh ini, belum juga tuntas apakah syarat pengusungan calon presiden masih sama dengan periode sebelumnya atau malah bertambah.

Di tengah situasi tersebut, ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Politikus Partai Gerindra yang juga Juru Bicara Prabowo di Kementerian Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak, membenarkan perihal pertemuan itu.

Bacaan Lainnya

“Betul [bertemu] pekan lalu,” kata Dahnil saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Jumat (5/2).

Meski begitu Dahnil tak merinci isi pertemuan tersebut. Dia enggan membeberkan apa saja yang dibicarakan keduanya dalam pertemuan itu.

Dahnil justru menyebut biar Anies yang menjelaskan perihal isi pertemuan keduanya.

“Tanya Pak Anies saja,” kata Dahnil.

Diketahui, ada sejumlah isu yang terkait Anies Baswedan dan Partai Gerindra, yang merupakan salah satu pengusungnya di Pilkada DKI 2017, belakangan ini.

Pertama, serangan dari politikus Partai Gerindta Ali Lubis kepada Anies yang memintanya mundur jika memang tak lagi sanggup menangani pandemi.

Hal itu kemudian menimbulkan kecaman, salah satunya dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman. Dia mengingatkan Ali Lubis yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Jakarta.

Pos terkait