Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia Futsal 2020

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, VINIUS – Timnas Futsal Italia secara tak terduga gagal lolos ke Piala Dunia Futsal 2020 setelah hanya finish diperingkat ketiga babak kualifikasi zona Eropa Grup A.

Italia sudah 7 kali lolos ke Piala Dunia Futsal dengan terakhir kali lolos di 2016 dan menembus babak perempatfinal. Tapi, secara mengejutkan mereka tidak akan tampil di Piala Dunia Futsal 2020 yang diadakan di Lithuania pada Oktober nanti.
Berada di Grup A, Italia satu grup dengan Portugal, Finlandia, dan Belarusia. Italia finish diperingkat ketiga setelah hanya meraih 4 poin dari hasil 1 kali menang, 1 kali imbang, dan 1 kali kalah.

Bacaan Lainnya

Italia dilaga pertama harus bermain imbang melawan Finlandia dengan skor 2-2, kemudian dilaga kedua mereka berhasil mengalahkan Belarusia dengan skor 5-3. Sayangnya, dilaga penentuan melawan Portugal, Italia harus takluk dengan skor 4-1.

Kekalahan dari Portugal juga menutup peluang mereka berlaga dibabak play off karena Finlandia mengumpulkan poin 5 dari hasil 1 kali menang dan 2 kali imbang. Ini merupakan kegagalan kedua kalinya bagi Italia menembus Piala Dunia Futsal setelah yang pertama ditahun 2000. (*/blb)

Pos terkait