Jadikan Legislatif Sebagai Jalan Juang, Donal Ardi: Saya Wakafkan Diri untuk Masyarakat dan Nagari

  • Whatsapp

PADANG, (BM)– Tokoh muda Pauh Kota Padang, Donal Ardi, siap mewakafkan dirinya untuk mengabdi kepada masyarakat melalui jalur politik. Sosok muda yang berlaga menuju kursi DPRD Kota Padang dari Partai Gerindra Dapil II (Pauh dan Kuranji) itu, berkomitmen untuk menjadikan legislatif sebagai jalan juang untuk membangun nagari, mambangkik batang tarandam.

“Sangat besar harapan masyarakat yang mendorong saya maju ke jalur politik. Berada di barisan terdepan untuk memperjuangkan aspirasi dan harapan-harapan mereka. Alasan inilah yang akhirnya memantapkan hati ini untuk maju sebagai calon legislatif. Saya ingin bisa berbuat lebih, berbuat nyata,” ujar Donal Ardi dalam suatu kesempatan diskusi dengan media ini kemarin.

Bacaan Lainnya

Donal Ardi saat menerima penyerahan bantuan dari Wagub Nasrul Abit, untuk pembangunan Musala.

Jaringan pertemanan, relasi dan pengalaman di berbagai organisasi kepemudaan dan sosial kemasyarakatan, diakui menjadi modal terbesar anak muda kelahiran 5 Agustus 1983 ini sebelum memantapkan hatinya terjun ke dunia politik. Dengan modal sosial itulah Donal berniat untuk mencurahkan segenap daya dan kemampuannya dalam wujud dan kontribusi nyata membangun masyarakat dan daerah.

“Jaringan pertemanan yang kuat dan nyaris tersebar di setiap pelosok Pauh dan Kuranji, adalah modal terbesar saya untuk berjuang membawa mimpi, harapan dan hak-hak rakyat. Insya Allah, jika Allah SWT setuju dan masyarakat menumpangkan amanah di pundak saya, bersama-sama kita bangun nagari, meraih mimpi,” tandas sosok muda rendah hati ini.

Melalui keterwakilannya di DPRD Kota Padang nanti, Donal yang juga dikenal dekat dengan berbagai komponen dan lapisan masyarakat Pauh dan Kuranji ini, berjanji akan terus mendorong pemerintah untuk memperkuat pembangunan di sektor ekonomi kerakyatan, yang tentunya diimplementasikan sesuai aturan dan visi misi pemerintahan.

Sebagai penasihat PAC PP Kel. Limau Manis, Donal Ardi mensupport penuh berbagai kegiatan kepemudaan, sosial dan kemasyarakatan.

“Sektor ekonomi adalah akar masalah dari berbagai persoalan sosial di tengah-tengah masyarakat. Pembangunan ekonomi yang baik dan pro rakyat, merupakan cerminan dari kehidupan masyarakat yang beradab, maju, sejahtera dan berkeadilan. Insya Allah, ini akan menjadi salah satu fokus utama saya, jika kelak diamanahkan. Kita bangun pondasi ekonomi rakyat yang kuat, kita dorong dan bina lahirnya potensi ekonomi baru di tengah-tengah masyarakat,” papar caleg nomor urut 4 ini.

Sebagai bagian dari kaum muda, Donal yang kini diamanahkan sebagai Kasi Pembangunan Forum Anak Nagari Limau Manis ini, dengan penuh keyakinan juga menyatakan komitmen dan kesungguhannya untuk menjadi “agent of change”. Sosok yang akan mempelopori berbagai gerak dan tindakan nyata menuju perubahan-perubahan yang berkemajuan.

“Untuk mewujudkan itu, saya tentu tidak bisa seorang diri. Butuh dukungan seluruh masyarakat. Insya Allah, jika kita sudah dalam satu barisan menuju kebaikan, Allah SWT pasti akan memudahkan jalan,” ujar Donal yang juga penasihat PAC Pemuda Pancasila (PP) Kel. Limau Manis itu.

Donal Ardi bersama Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon dalam suatu kesempatan.

Maju dari partai besutan Prabowo Subianto, Donal yakin bisa menjadi petarung tangguh di Dapil II pada ajang Pilleg 2019. Sebagai dua kecamatan yang berada di pinggiran kota, dengan sumber daya alam sangat besar dan potensi hasil pertanian yang melimpah, Donal bertekad memperjuangkan keseimbangan dan pemerataan di berbagai aspek pembangunan.

“Dengan segala kerendahan hati dan semata mengharapkan ridho Allah SWT, melalui kesempatan ini saya memohon doa dan dukungan dari Bapak, Ibu, dunsanak, karib kerabat dan seluruh warga Kota Padang, khususnya Pauh dan Kuranji. Semoga segala apa yang telah kita impikan, bisa kita wujudkan melalui keterwakilan saya di DPRD Kota Padang kelak,” harap Donal Ardi.

Donal Ardi bersama segenap simpatisan dan relawan pendukung.

Meski kini tengah menyandang status sebagai calon anggota legislatif, namun di mata masyarakat, Donal Ardi tetaplah sosok yang selama ini dikenal sebagai pribadi muda yang santun, low profile dan peka terhadap berbagai permasalahan sosial di tengah-tengah masyarakat. Sosok muda rendah hati, pemurah, dan selalu hadir saat masyarakat membutuhkan.

Nan ka disuruah capek pai, nan ka diimbau capek datang. Pambangkik batang tarandam“. (**)

Pos terkait