Jelang Berbuka, 5 Ruko Terbakar di Aceh Barat Daya

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, ABDYA – Bencana kebakaran terjadi di Aceh Barat Daya (Abdya) jelang waktu berbuka puasa, Kamis (14/5/2020) sore. Sebanyak 5 rumah toko (ruko) hangus.

Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melaporkan kelima Ruko tersebut terletak di Desa Meudang Ara, Kecamatan Blang Pidie atau Ibu Kota Abdya. Lokasinya persis di depan Hotel Leuser. “Penyebab kejadian masih daam penyelidikan pihak berwajib,” kata Haslinda, Staf Pusdatin BPBA dalam laporannya kepada jurnalis, Jumat (15/5) dinihari.

Bacaan Lainnya

Saat kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Abdya mengerahkan 5 unit pemadam kebakaran ke lokasi untuk memadamkan api, dibantu oleh warga setempat. Api yang membesar berhasil membuat Ruko rusak berat.

Kelima Ruko tersebut adalah gudang perabot milik Ricki Yanto, usaha laundry milik Linda, warung kopi milik Agam Cut, warung kopi milik Emi, dan toko pakaian milik Zaini.

2 Rumah Terbakar di Aceh Tengah
Pada waktu hampir bersamaan, BPBA juga melaporkan kebakaran yang melanda 2 rumah di Kampung Bintang, Kecamatan Bintang, Kabupaten Aceh Tengah.

Kedua rumah yang terbakar adalah milik Darwin dan Alm. Arsaludin. Sementara sebanyak 2 KK atau 7 jiwa korban terdampak mengungsi ke rumah kerabatnya. “Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, sementara penyebabnya masih dalam penyelidikan,” kata Haslinda. [*/lkpr]

Pos terkait