Jelang Larangan Mudik, 110 Ribu Orang Nyebrang via Pelabuhan Merak ke Bakauheni

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, MERAK – Menjelang diberlakukannya larangan mudik oleh pemerintah pada tanggal 6 – 17 Mei 2021, ratusan ribu penumpang telah menyeberang dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheuni Lampung sejak 28 April hingga 1 Mei 2021.

Jumlah tersebut berdasarkan data rekapitulasi harian perjalanan penumpang PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak di Pelabuhan Merak, Cilegon.

Bacaan Lainnya

Tercatat dalam waktu empat hari, sebanyak 110.666 penumpang yang melakukan penyeberangan menuju Pelabuhan Bakauheuni, Lampung. Sementara untuk kendaraan, baik roda dua dan roda empat ada sebanyak 28.842 kendaraan yang telah menyeberang.

Para penumpang yang menyeberang masih didominasi oleh pengguna kendaraan. Terbukti, sebanyak 105.368 orang yang melakukan penyeberangan menggunakan kendaraan. Sedangkan, untuk penumpang pejalan kaki hanya berjumlah 5.298 orang.

Meski begitu, General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Hasan Lessy mengatakan, jika kondisi arus penumpang di Pelabuhan Merak masih terhitung normal. Kendati menurutnya, jika ada lonjakan penumpang dibandingkan hari-hari sebelumnya.

“Masih dinamika normal. Kalau mau lihat juga itu lonjakan juga,” ucapnya kepada awak media, Minggu (2/5).

Bahkan, ia menyampaikan, jika pihaknya tetap akan mengoperasikan seluruh dermaga kapal yang ada di Pelabuhan Merak saat pemberlakuan larangan mudik pada tanggal 6 – 17 Mei 2021 mendatang.

Pos terkait