Jenazah Covid-19 “Raib” dari Kuburan

  • Whatsapp
Jenazah Covid-19

Kabarsiana.com, KUPANG – Peristiwa tak biasa terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT). Dimana jenazah pasien terpapar Covid-19 yang baru dimakamkan pekan lalu, raib.  Sampai berita ini dilansir, Kepolisian Resor Timor Tengah Selatan (Polres TTS), Nusa Tenggara Timur masih menyelidikinya dengan memeriksa empat orang saksi.

“Sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan terhadap dugaan hilangnya jasad dari korban Covid-19 yang diduga telah dicuri orang, dan sudah ada empat orang saksi yang kami periksa,” kata Kapolres TTS AKBP Andre Libran saat dihubungi dari Kota Kupang, Senin (8/2).

Bacaan Lainnya

Andre menyampaikan hal itu terkait perkembangan kasus hilangnya jenazah pasien Covid-19 yang meninggal di RSUD Soe, Kabupaten TTS. Jenazah diduga dicuri pihak yang tidak bertanggung jawab dari tempat pemakaman Umum (TPU) Oebaki, Kabupaten TTS, yang khusus menerima pasien Covid-19.

Dia mengatakan, dari empat saksi yang diperiksa tersebut terdapat juga keluarga dari almarhum yang juga sudah dipanggil oleh kepolisian untuk menjalani pemeriksaan. “Keluarga almarhum juga sudah kami panggil untuk diperiksa nanti,” ujar Andre.

Menurut dia, proses penyelidikan bakal menjerat tersangka dengan Pasal 180 Kitab Undang-Undang Hukum Pindana (KUHP) dengan ancaman pidana penjara paling lama satu tahun empat bulan atau denda paling banyak Rp 300 juta.

Pos terkait