Johor Darul Takzim Klub Terbaik Dekade Ini di Asia

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, KUALA LUMPUR – Klub Liga Super Malaysia Johor Darul Ta’zim (JDT) terpilih sebagai klub Asia terbaik dalam satu dekade terakhir, setelah jajak pendapat online yang dilakukan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

The Southern Tigers telah menjadi klub pertama dari Asia Tenggara yang memenangkan gelar Piala AFC pertama mereka pada tahun 2015, usai mengalahkan FC Istiklol Tajikistan 1-0 di final.

Bacaan Lainnya

Air Force dari Irak, dan Kuwait, SC, dan Qadsia SC, serta Al Ahed FC di Lebanon adalah klub-klub yang ebrada di lima besar dari jajak pendapat ini.

Air Force yang memiliki nama baru Al-Quwa Al-Jawiya telah memenangkan hattrick Piala AFC antara 2016 dan 2018 sementara Kuwait SC menambahkan dua gelar pada 2012 dan 2013.
Qadsia mempertahankan gelar di Kuwait pada 2014 sementara Al Ahed adalah pemenang terbaru dari Kompetisi kontinental mengalahkan 4,25 SC 1-0 di final 2019.

JDT menerima 80 persen dari 80.989 suara yang dicatat selama jajak pendapat online di situs web resmi AFC sementara Air Force Club berada di urutan kedua dengan 12 persen suara.

Qadsia muncul ketiga dalam jajak pendapat dengan enam persen suara sementara Kuwait SC dan Al Ahed masing-masing memiliki dua dan satu persen suara. (*/blb)

Pos terkait