Kabar Duka, Rektor Universitas Paramadina, Firmanzah, Meninggal Dunia

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Rektor Universitas Paramadina, Prof Firmanzah, meninggal dunia pada hari ini, Sabtu (6/2). Fiz, sapaan Firmanzah, meninggal dunia di usia 44 tahun.

“Telah meninggal dunia Prof. Firmanzah, Ph.D. (Dosen PPIM – Guru Besar FEB UI) hari Sabtu, tgl 6 Februari 2021. Dimakamkan setelah Shalat Dzuhur. D/A: Taman Parahyangan Golf Jl. Situ Indah Golf No. 12 Sentul Selatan, Bogor Jabar,” demikian pesan yang diterima kumparan.

Bacaan Lainnya

Kabar meninggalnya Firmanzah dibenarkan Staf Akademik Universitas Paramadina, Aditya Rahmatullah. “Betul,” katanya.

Dari informasi yang diterima, Firmanzah meninggal saat menjalani perawatan di rumah sakit BMC, Bogor. Tapi Aditya belum dapat memastikan sakit yang diderita Fiz.

Fiz merupakan salah satu tokoh ekonomi Indonesia. Lulusan Universitas Indonesia dan University of Lille, ini merupakan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia saat usianya 32 tahun. Fiz menjadi dekan di fakultas tersebut untuk periode 2009-2013.

Pada 15 Januari 2015, Fiz terpilih menjadi Rektor Universitas Paramadina periode 2014-2018, menggantikan Anies Baswedan yang saat itu terpilih sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Sebelumnya ia juga pernah menjadi Staf Khusus Presiden bidang Ekonomi saat pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono pada 2012-2014. (*/kump)

Pos terkait