Kabur ke Kebun Sawit, Dua Pencuri Motor Ditangkap Polisi

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, BANGKINANG – Pelarian Ryan Okiananda alias Ryan (23) dan Heri (50) yang merupakan warga Kelurahan Rejo Sari Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru, akhirnya terhenti setelah aparat Polsek Perhentian Raja dan masyarakat setempat serta korban mengepung persembunyiannya di areal perkebunan sawit.

Kapolsek Perhentian Raja, Iptu Zulfatriano menyebutkan, awalnya kedua pelaku pada Rabu (29/1) membeli pulsa di kios pulsa korban. Namun saat korban masuk ke dalam rumah, salah seorang pelaku terlihat menghidupkan sepeda motor korban.

Bacaan Lainnya

“Saat korbannya menegur, pelaku justru tancap gas sehingga diteraiki maling,” kata Kapolsek.

Tak terima sepeda motornya digondol orang, korban pun berupaya mengejarnya. Sampai di area perkebunan sawit, korban sempat menendang pelaku. Dan begitu terjatuh, pelaku pindah motor dan meninggalkan begitu saja sepeda motor yang sudah diambilnya.

“Begitu menerima laporan, saya lalu perintahkan Kanit Reskrim Ipda Albert Sitompul untuk melakukan pengejaran. Dan akhirnya kedua pelaku berhasil diringkus setelah masyarakat melaporkan tadanya dua orang yang tak dikenal di area sawit,” imbuhnya.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan satu buah kunci ”T” beserta potongan kunci L yang dipipihkan dibagian ujungnya. Satu unit sepeda motor Honda Scoopy warna merah dengan nomor polisi BM 4358 ZAN dan STNK-nya. Satu unit sepeda motor Yamaha N-Max dengan nomor polisi BM 5604 AAN. (eman)

Pos terkait