Kakak Beradik Korban Kebakaran Tanker di Belawan

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, MEDAN – Tim DVI Polda Sumatera Utara berhasil mengidentifikasi 2 dari 7 korban tewas di Kapal Tanker MT Jag Leela yang terbakar di Galangan milik PT Waruna, Senin (11/5). Keduanya kakak beradik bernama Bahtiar Siregar (28) dan Nurkasim Siregar (35).

Usai diidentifikasi ke dua jenazah diserahkan tim DVI Polda Sumut di RS Bhayangkara Medan. Pihak keluarga langsung membawa jenazah ke kampung halamannya di Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumut.

Bacaan Lainnya

Sepupu korban, Ahmad, mengatakan jasad ke duanya, dikenali dari ciri fisik dan pakaian yang mereka kenakan terakhir kali.

“Berdasarkan ciri ciri korban dari gigi. Kemudian dari celana korban mengenakkan celana kolor bola,” ujar Ahmad saat ditemui di RS Bhayangkara Medan.

Kata Ahmad ke duanya merupakan dua pekerja kontrak yang bertugas sebagai tukang las saat perbaikan kapal Jag Leela. Namun Ahmad tidak menyebutkan nama perusahaan yang membawahi mereka. Keduanya kata dia, memang sudah lama menekuni profesi ini.

“Kalau kakaknya sudah 9 tahun bekerja sebagai tukang las. Kalau adiknya saya kurang tahu,” kata Ahmad
Selain ke dua korban, kata Ahmad, satu orang saudara kandung lainnya juga jadi korban yakni Dahrul Daim Siregar (30). Namun nasibnya lebih baik, hanya mengalami luka dan kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Pelindo Citra Husada Belawan.

Dengan terindentifikasinya dua korban, total saat ini masih ada 5 korban tewas lagi yang jasadnya masih dicari tahu identitasnya.

Kapal MT Jeg Leela meledak di Galangan Kapal PT Waruna Kelurahan Bagan Deli, Senin (11/5). Kemudian para pekerja, yang sedang memperbaiki kapal kocar kacir menyelamatkan diri. Total dari data sementara tujuh orang tewas dalam insiden sementara 22 orang lainnya mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit. (*/kpr)

Pos terkait