Kalahkan Gamer Catur Internasional, Chess.com Blokir Akun Dewa Kipas

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA  – Akun orang Indonesia dengan nama Dewa_Kipas diblokir di platform Chess.com. Dewa_Kipas merupakan akun milik mantan pecatur profesional Indonesia, Dadang Subur.

Penyebab pemblokiran Dewa_Kipas diduga karena akun tersebut mengalahkan gamer catur terkenal di dunia Levy Rozman alias GothamChess.

Bacaan Lainnya

Informasi ini pertama dibagikan oleh pengguna Facebook bernama Ali Akbar yang merupakan putra pemilik akun Dewa_Kipas.

Berdasarkan keterangan Ali, pertandingan catur dilakukan dengan durasi 5 menit. Kata Ali, saat itu sang ayah tengah main catur di platform Chess.com dan bertemu dengan Gotham Chess.

Ali menjelaskan bahwa Gotham Chess alias Levy Rozman adalah pecatur internasional sekaligus YouTuber dengan subscriber lebih dari 700.000.

“Waktu Bapak gue tanding, disiarkan Live di Twitch, ditonton ribuan orang. Bapak gue menang, para penonton Twitch ngambek. Mereka menuduh bapak gue curang,” tulis akun Ali Akbar di akun Facebook.

Direport Diblokir

Karena penonton marah, Ali mengatakan para penonton melakukan report massal akun Dewa_Kipas. Selanjutnya, akun milik orang Indonesia itu pun kena blokir.

“Sumpah gue nggak terima, mentang-mentang public figure bisa seenaknya blokir akun orang,” tulis Ali.

Ali pun menjelaskan bahwa sang ayah merupakan mantan pemain turnamen catur yang sekarang sudah pensiun. Saat ayahnya pensiun, Ali menunjukkan aplikasi catur yang bisa membuat orang bertanding melawan pemain lain secara online.

Pos terkait