Kampung Ambon “Disisir”, 50 Orang Terpaksa Diamankan

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA  – Polisi menggerebek sejumlah rumah di Kampung Ambon Komplek Permata, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu (8/5). Sebanyak 50 orang terpaksa digelandang ke Polres Metro Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo menerangkan, 555 personel gabungan terdiri dari Direktorat Reserse Narkoba, Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Brimob dari Sabhara serta Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menyambangi Kampung Ambon Jakarta Barat.

Bacaan Lainnya

Pihak kepolisian mengaku menerima informasi dari masyarakat berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba di Kampung Ambon.

“Sehingga kita merespon cepat informasi tersebut dan kemudian kita operasi gabungan Polres Metro Jakarta Barat dan Polda Metro Jaya di Kampung Ambon,” ujar dia.

Ady menerangkan, 50 orang diboyong ke Polres Metro Jakarta Barat untuk dimintai keterangan. Selain itu, turut disita puluhan senjata tajam, beberapa senjata rakitan, narkoba jenis ganja dan sabu berikut alat isap serta timbangan.

“Ada alat timbang, dua senjata rakitan dengan 5 peluru tajam. 3 airsoftgun kemudian ada ganja dan sabu yang jumlahnya kita hitung. Lalu alat bong kita temukan banyak sekali,” ujar dia.

Ady menerangkan, lokasi-lokasi yang disasar telah dipetakan oleh petugas sebelum terjun ke lapangan.

Pos terkait