Kari Lam, Kuliner Legendaris dari Glodok

  • Whatsapp

JAKARTA ternyata punya banyak tempat menikmati kuliner khas dari berbagai daerah bahkan mancanegara. Tak terkecuali makanan legendaris seperti kari lam yang sudah terkenal sejak 1973. Kuliner ini bisa didapatkan di sebuah warung di ujung Gang Gloria, Jalan Pintu Besar Selatan II Nomor 7HI, Glodok, Jakarta Barat.

Kari Lam disebut-sebut sebagai sang legenda kari di Jakarta. Sajian terdiri dari daging ayam atau sapi, potongan kentang, hati lalu disiram kuah kari ini sungguh luar biasanya lezatnya. Rasanya tak pernah berubah sejak dulu.

Bacaan Lainnya

Kata lam yang dipakai untuk nama tempat kuliner berkuah ini berasal dari nama pendiri tempat makan ini yang bernama Alam, karena usaha kuliner ini merupakan warisan keluarga dan saat ini diteruskan oleh anaknya yang merupakan generasi kedua dari keluarga Alam, yaitu Akiong.

Pemilik kari ini berasal dari Medan, Sumatera Utara sebelum akhirnya pindah ke Jakarta, dan menjadi kari yang melegenda.

“Salah satu legenda dari Gang Gloria Glodok,” kata @sidartabuntoro dalam postingan di akun tiktoknya.

Walaupun sudah berdiri bertahun-tahun lamanya cita rasa khas dari kari ini tidak pernah berubah, dengan menggocek harga Rp50-an dengan menyantap kari ini saja sudah membuat Anda kenyang karena isi karinya yang melimpah.

Pos terkait