KASN : GAR ITB Tak Punya Bukti Pelanggaran Din Syamsuddin

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Terkait pelaporan Din Syamsuddin oleh Gerakan Anti Radikalisme (GAR) ITB, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) memastikan pihak yang melaporkan tidak punya bukti pelanggaran yang mereka laporkan.

“Tetapi tidak ada pernyataan apa pun dari KASN yang terkait adanya pelanggaran radikalisme tersebut,” kata ketua Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Agus Pramusinto, saat dihubungi, Senin (15/2).

Bacaan Lainnya

Agus juga menyebut, pihaknya tidak menemukan adanya dugaan pelanggaran yang dituduhkan pihak GAR ITB terhadap Din. Penilaian itu, kata Agus dilakukan KASN terhadap laporan pihak GAR ITB yang sebelumnya telah diterima oleh KASN.

“Belum ada bukti apa pun terkait laporan dugaan pelanggaran tersebut,” ucap Agus.

Sebagai proses tindak lanjut laporan ini, Agus menyatakan bahwa pihaknya memilih untuk tidak memberikan rekomendasi apa pun berkaitan dengan laporan pihak GAR ITB tersebut.

Agus menuturkan bahwa pihaknya memilih untuk hanya meneruskan laporan GAR ITB tersebut sebagai bentuk pelayanan masyarakat reguler yang dilakukan oleh KASN.

“Kami meneruskan laporan kepada Satgas Radikalisme dan Kemenag. Diteruskan ke Satgas karena terkait laporan dugaan radikalisme dari GAR ITB,” kata Agus.

Satgas Pengananan Radikalisme ASN diketuai oleh Menkominfo Johnny G Plate. Sedang Kemenag menaungi perguruan tinggi islam negeri termasuk UIN Syarif Hidayatullah Jakarta tempat Din Syamsuddin tercatat sebagai dosen.

Pos terkait