Kemarau di Kepulauan Riau, Hutan Lindung di Bintan Terbakar

  • Whatsapp

Kabarsiana com, TANJUNG PINANG – Kemarau yang melanda Provinsi Kepulauan Riau dalam 2 bulan terakhir, mulai berdampak pada kebakaran hutan.

Hawa panas yang dihadirkan siklus tahunan itu, membuat dua kawasan hutan lindung di Kabupaten Bintan yang saat ini dalam proses penghijauan, dilalap si jago merah.

Bacaan Lainnya

Kebakaran lahan itu, tepatnya terjadi di kawasan Lancang Kuning dan Gunung Lengkuas dengan cakupan area yang terbakar mencapai sekitar lebih dari 30 hektare.

“Kawasan yang menjadi sasaran penghijauan ini, sudah seharusnya mendapat perhatian khusus dari instansi terkait, agar anggaran yang dialokasikan tidak terbuang percuma untuk pemadaman kebakaran,” kata Riswan, warga setempat.

Tak hanya prihatin dengan kejadian tersebut, Riswan juga berharap agar pemerintah pro aktif dalam melakukan pengawasan dan juga patroli rutin, agar kebakaran lahan tak terus terjadi area hutan lindung tersebut.

Pantauan kabarsiana.com, area yang terbakar terlihat menghitam. Padahal seharusnya, area hutan lindung harus benar benar dilindungi. Diharapkan ke depan, kebakaran di Hutan Lindung Lancang Kuning dan Gunung Lengkuas Kabupaten Bintan bisa dihentikan. (erman)

Pos terkait