Kepala BNPT : Banyak Anak Muda Masuk dalam Pusaran Terorisme

  • Whatsapp

Kabarsiana.com, JAKARTA – Kabar mengejutkan dikemukakan oleh kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Boy Rafli Amar, lewat akun Youtube resmi BNPT mengatakan bahwasanya banyak anak muda di Indonesia yang masuk dalam pusaran terorisme.

Untuk itu, dia meminta agar seluruh lapisan masyarakat mewaspadai gerakan radikalisme. Sebab, paham radikalisme yang berujung pada aksi terorisme sudah menyasar ke kalangan anak-anak muda.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan Boy Rafli Amar saat jumpa pers sekaligus sosialisasi Peraturan Presiden (Presiden) Nomor 7 Tahun 2021 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Penanggulangan Ekstrisme (RAN-PE) yang digelar secara daring.

“Sudah banyak anak-anak muda kita terjerat dalam hukum tindak pidana terorisme,” kata Boy Rafli Amar, Jumat (5/2).

Lebih lanjut, Boy juga menyinggung soal kelompok-kelompok yang telah dilarang oleh pemerintah dan perlu diwaspadai. Kelompok itu, diantaranya yakni, Jamaah Islamiyah, Jamaah Ansharut Tauhid (JAT), serta Jamaah Ansharut Daulah (JAD)

“Dan beberapa lagi yang pernah tercatat sebagai kelompok-kelompk kekerasan yang mengarah terorisme ini, harus berhadapan dengan hukum,” imbuhnya.

Boy sengaja mengingatkan bahaya radikalisme di Indonesia tersebut. Sebab, ia enggan adalagi masyarakat Indonesia yang terjerat kasus terorisme. Apalagi, ditekankan dia, ada anak-anak Indonesia yang menjadi pelaku bom bunuh diri.

Pos terkait